10 Makanan Lisin Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh

Makanan Lysine Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh - Apakah Anda tahu bahwa Lysine merupakan blok bangunan penting dari tubuh dan merangsang produksi kolagen? Apakah Anda tahu bahwa lisin makanan yang kaya juga dapat membantu Anda mengatasi infeksi herpes? Nah, jika Anda bertanya-tanya apa lisin dan bagaimana membantu tubuh Anda, maka Anda telah membaca artikel yang tepat!

Baca postingan ini dan mencari tahu tentang Lysine, kegunaan dan interaksi, dan makanan yang mengandung asam amino esensial ini.

Apakah Lysine?

Lysine merupakan asam amino esensial, yang berarti bahwa itu tidak diproduksi oleh tubuh dan Anda perlu mengkonsumsi makanan tinggi lisin atau suplemen untuk mendapatkan jumlah yang diperlukan lisin dalam sistem Anda. Lysine merangsang produksi kolagen dan membantu tubuh Anda menyerap kalsium.

Kegunaan:

Selain membantu membuat kolagen dan membantu penyerapan kalsium, lisin memiliki kegunaan lain juga , yang meliputi:


  • Luka Dingin:

Studi menyimpulkan bahwa lisin dapat membantu mengobati luka dingin. Lysine dapat baik dikonsumsi atau digunakan secara topikal sebagai krim untuk mengurangi luka dingin dan peradangan.


  • Mengurangi Stres:

Beberapa studi mengamati bahwa lisin membantu mengurangi kecemasan pada laki-laki dan stres pada wanita.
Baca juga: Inilah Penyabab Batu Ginjal Yang Perlu Diketahui
Peringatan:
Lysine sangat penting bagi tubuh dan memiliki banyak manfaat. Namun, lisin dapat memiliki beberapa efek samping dan Anda harus berhati-hati ketika Anda mengkonsumsi asam amino ini.

Efek samping:
Meskipun lisin biasanya tertelan dan sebagian besar aman, dapat menyebabkan efek samping seperti gangguan perut, kembung, sembelit dan bahkan diare. (4)

Baik Untuk Ibu Hamil / Perawatan Wanita:
Ada sedikit penelitian mengenai khasiat dan keamanan mengkonsumsi lisin saat Anda menyusui atau hamil. Jadi, tinggal di sisi aman dan menghindari kelebihan lisin makanan yang banyak selama kehamilan.

Penyakit ginjal:
Beberapa penelitian telah menghubungkan lisin risiko penyakit ginjal. Dalam beberapa kasus, lisin memperburuk gejala penyakit ginjal. Selalu cek dengan dokter Anda sebelum Anda mengkonsumsi lisin.

Sekarang Anda tahu banyak tentang lisin, baca terus untuk mengetahui makanan mengandung asam amino ini !.
Baca juga : Bahaya Anyang Anyangan Dan Cara Mengatasinya

Top 10 Lysine Makanan Kaya:

1. Parmesan keju :

Ini adalah sumber terkaya dari semua protein berbasis susu, dan penuh sesak dengan kebanyakan asam amino esensial. keju Parmesan cukup populer di dapur dan membanggakan dari 151% dari RDI lisin (Direkomendasikan Intake diet).

2. Daging Sapi Panggang:

daging sapi panggang lezat dan sarat dengan protein. Hal ini juga mengandung kadar tinggi dari banyak asam amino esensial dan mengandung sekitar 171% dari RDI lisin.

3. Dada Ayam di masak:

dada ayam dimasak adalah sumber protein lain yang populer, yang mengandung banyak asam amino esensial. Hal ini juga kaya akan lisin dengan sekitar 148% dari RDI lisin.

4. Tuna (Dimasak):

Meskipun setiap jenis ikan berminyak / lemak akan dilakukan, tuna sangat kaya lisin, membual dari 123% dari RDI lisin.

5. Roasted Kedelai:

Kedelai adalah salah satu makanan paling bergizi di luar sana. Mereka adalah sumber yang sangat baik dari kebanyakan asam amino esensial dan mereka penuh dengan protein berbasis nabati. Mereka membanggakan dari lisin RDI 125%.
Baca juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

6. Pork (Dimasak):

Babi cukup populer di negara-negara Eropa yang paling dan juga dinikmati oleh jutaan di seluruh dunia. Babi kaya hewan-protein dan mengandung banyak asam amino esensial, membual dari lisin RDI 131%.

7. Udang (dimasak):

Makanan laut seperti udang, kepiting, udang atau lobster yang kaya protein dan mengandung asam amino yang paling penting. Dimasak udang membanggakan dari nilai lisin RDI 103%.

8. Biji Labu:

Biji labu kaya akan protein berdasarkan buah dan asam amino esensial lainnya. Di antaranya asam amino esensial, juga mengandung sekitar 67% dari RDI lisin.

9. Telur (Raw):

Telur mungkin sarapan paling favorit sepanjang masa. Di seluruh dunia, orang mengkonsumsi telur dalam beberapa bentuk atau yang lain. telur mentah yang baik untuk mengkonsumsi pasca latihan dan kaya protein. Telur membanggakan 43% dari RDI lisin.

10. Kacang Putih:

Digunakan untuk menyiapkan berbagai macam makanan di seluruh dunia, kacang putih yang penuh dengan asam amino esensial seperti lisin, dan mengandung 32% dari RDI lisin.

Jadi, menyertakan makanan yang kaya lisin dalam diet Anda hari ini dan membantu mengekang banyak masalah kesehatan. Untuk memberitahu kami tentang apa saja makanan lain yang kaya lisin yang kita mungkin telah kehilangan di sini, memberikan komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Lisin Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar